idzh-CNenfrth
Upacara dan Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke 74 Tahun 2024

Upacara dan Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke 74 Tahun 2024

Upacara dan Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke 74 Tahun 2024 dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung pada hari Jumat, 26 Januari 2024.

Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung, Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung, Harun Sulianto, kemudian Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Alimuddin sebagai Perwira Upacara dan Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Adytia Putra Ramdho sebagai Komandan Upacara.

Adapun peserta upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 74 adalah Pimpinan Tinggi Pratama pada Kantor Wilayah Kemenkumham Kep. Bangka Belitung, Kepala UPT di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung, Pejabat Struktural, dan Perwakilan Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kep. Bangka Belitung dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, menyampaikan dalam amanatnya yaitu capaian-capaian kinerja Direktorat Jenderal Imigrasi Selama Tahun 2023.

”Apresiasi sebesar-besarnya atas berbagai capaian dan prestasi yang telah diraih sehingga menjadikan Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi lebih baik dan juga Direktorat Jenderal Imigrasi telah berkontribusi positif dalam membangun perekonomian nasional di mana pada tahun 2023, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Direktorat Jenderal Imigrasi mencapai 320% dari target yang ditentukan dan merupakan pencapaian terbesar sepanjang sejarah Direktorat Jenderal Imigrasi”. Ujar Harun Sulianto.

Setelah kegiatan Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 74 , Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, melanjutkan dengan acara Syukuran Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 74 yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung.

Turut hadir dalam acara syukuran ini yaitu PJ. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Safrizal Zakaria Ali, M.Si., Beserta Forkopimda Provinsi Bangka Belitung Seperti Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Pengadilan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, Komandan Resor Militer (Danrem) 045 Garuda Jaya, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kepulauan Bangka Belitung, Kepala BIN Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Kepala BNN Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung, Serta turut hadir PJ Walikota Pangkalpinang, Dra. Lusje Anneke Tabalujan, M.Pd Beserta Forkopimda Kota Pangkalpinang, seperti Kepala pengadilan Negeri, Kapolres Pangkalpinang, Kepala Kejaksaan Negeri, Komandan Kodim, Kepala BNN Kota Pangkalpinan serta Kepala Bea Cukai.

PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam sambutannya menyampaikan bahwa Imigrasi saat ini telah tumbuh dan berkembang melalui digitalisasi pelayanan dan inovasi yang telah dilakukan oleh Imigrasi seperti paspor sehari jadi dan penggunaan aplikasi dalam pembuatan paspor.

“saya harap ke depannya Imigrasi dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan dapat mewujudkan Birokrasi yang berkelas dunia” ucap Safrizal.

Acara syukuran ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh PJ gubernur Kepulauan Bangka Belitung bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu pada kesempatan ini Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Alimuddin menyampaikan bahwa “sesuai dengan Tema Peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang ke 74 Tahun 2024, segenap insan Imigrasi pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang siap mendukung Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi”. WhatsApp Image 2024 02 01 at 10.05.43 ac140f1c WhatsApp Image 2024 02 01 at 10.05.43 17313899

logo besar kuning
 
KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI PANGKALPINANG
KANWIL KEMENKUMHAM KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Jl. Jend. Sudriman Km.03 Selindung Baru Kota Pangkalpinang
0717 421774

Email Kehumasan
kanimpangkalpinang@gmail.com

Email Aduan
tikimkanimpkp@gmail.com

Hari ini147
Kemarin118
Minggu ini147
Bulan ini710
Total118843

Monday, 06 May 2024