idzh-CNenfrth
Imigrasi Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel Gelar Sosialisasi Prosedur Permohonan Izin Tinggal dan Penjamin Keimigrasian

Imigrasi Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel Gelar Sosialisasi Prosedur Permohonan Izin Tinggal dan Penjamin Keimigrasian

Halo seperadik, untuk meningkatkan pemahaman mengenai caranya jadi penjamin untuk orang asing, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang “Prosedur Izin Keimigrasian dan Penjamin Keimigrasian” dengan narasumber dari Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kep. Bangka Belitung.

WhatsApp Image 2022 09 20 at 11.04.51

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Bapak Wahyu Wibisono. Dalam rapat tersebut beliau menyampaikan kepada seluruh peserta sejumlah 23 orang dapat mengikuti Sosialisasi Prosedur Permohonan Izin Tinggal dan Penjamin Keimigrasian Wilayah Kerja Pulau Bangka  agar dapat dipergunakan dalam pengurusan izin keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang.

WhatsApp Image 2022 09 20 at 11.06.08

Selanjutnya narasumber pertama kegiatan sosialisasi yakni bapak Sofyan Fungsional Penyuluh Hukum menerangkan materi terkait Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 35 Tahun 2021 tentang Konsultan Keimigrasian. Narsumber kedua yakni Bapak Iman Syafrizal selaku Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian menerangkan materi terkait sanksi administrasi bagi Penjamin dan Konsultan Keimigrasian.

WhatsApp Image 2022 09 20 at 11.07.31

Dalam kegiatan Sosialisasi terkait Prosedur Permohonan Izin Tinggal dan Penjamin Keimigrasian Narsumber juga menyampaikan perbaikan-perbaikan layanan keimigrasian terutama dalam pengurusan izin tinggal yakni Menolak berkas permohonan yang tidak lengkap, menghimbau penjamin untuk memperhatikan izin tinggal orang asing yang dijaminkan, alur permohonan izin tinggal tidak lagi ke Divisi Keimigrasian, dan juga menyampaikan kepada penjamin untuk mempermudah petugas imigrasi dalam melaksanakan pengawasan dilapangan.

logo besar kuning
 
KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI PANGKALPINANG
KANWIL KEMENKUMHAM KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Jl. Jend. Sudriman Km.03 Selindung Baru Kota Pangkalpinang
0717 421774

Email Kehumasan
kanimpangkalpinang@gmail.com

Email Aduan
tikimkanimpkp@gmail.com

Hari ini81
Kemarin131
Minggu ini953
Bulan ini2263
Total120396

Sunday, 19 May 2024