idzh-CNenfrth
Imigrasi Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel Gelar Donor Darah sambut Hari Bhakti Imigrasi ke 73

Imigrasi Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel Gelar Donor Darah sambut Hari Bhakti Imigrasi ke 73

Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke 73, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Donor Darah, Selasa, 17 Januari 2023. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Pangkalpinang.

Bertempat di Aula Kantor Imigrasi Pangkalpinang, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh internal pegawai Imigrasi Pangkalpinang namun juga berasal dari pegawai UPT di Kanwil Kemenkumham Babel. Kegiataan donor darah diawali dengan mengisi data diri serta kuesioner riwayat penyakit. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengecekan tekanan darah dan hemoglobin.

Berdasarkan hasil pengecekan tekanan darah dan hemoglobin, dari total 42 pegawai yang mendaftarkan diri, terdapat 12 pegawai yang belum memenuhi syarat untuk donar darah. Sehingga jumlah darah yang berhasil terkumpul adalah 30 kantong.

Ditemui dalam kegiatan donor darah, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Babel, Doni Alfisyahrin, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah seperti ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, melalui sumbangsih darahnya.

“Kami harapkan donor darah ini bisa membantu menjaga ketersediaan darah di Kota Pangkalpinang, sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan transfusi darah”, ungkap Doni.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang, Wahyu Wibisono, menyampaikan bahwa Imigrasi Pangkalpinang tidak hanya hadir untuk memberikan pelayanan publik di bidang Keimigrasian, namun juga hadir dalam kegiatan bhakti sosial seperti donor darah ini.

“Kegiatan donor darah ini telah rutin kami laksanakan, sebagai wujud kepedulian Imigrasi Pangkalpinang kepada masyarakat”, ungkap Wahyu.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah ini adalah, Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono, Kepala LPKA Pangkalpinang, Solihin, Kepala Bapas Pangkalpinang, Iwan Setiawan, serta dari perwakilan pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Babel

Selain donor darah, Kantor Imigrasi Pangkalpinang juga telah melaksanakan kegiatan lain dalam rangka HBI ke 73, seperti Paspor Simpatik. Berbagai kegiatan lain juga akan dilaksanakan seperti tabur bunga di makam pahlawan, pembersihan tempat ibadah dan gowes Bersama. WhatsApp Image 2023 01 17 at 11.11.37

WhatsApp Image 2023 01 17 at 11.11.44

WhatsApp Image 2023 01 17 at 11.11.39

logo besar kuning
 
KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI PANGKALPINANG
KANWIL KEMENKUMHAM KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Jl. Jend. Sudriman Km.03 Selindung Baru Kota Pangkalpinang
0717 421774

Email Kehumasan
kanimpangkalpinang@gmail.com

Email Aduan
tikimkanimpkp@gmail.com

Hari ini90
Kemarin131
Minggu ini962
Bulan ini2272
Total120405

Sunday, 19 May 2024