idzh-CNenfrth
Inspektur Wilayah IV Beri Pendampingan dan Penguatan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi di Imigrasi Pangkalpinang

Inspektur Wilayah IV Beri Pendampingan dan Penguatan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi di Imigrasi Pangkalpinang

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang menerima kunjungan Inspektur Wilayah IV, Bambang Setyabudi, beserta tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, Kamis (16/02). Kunjungan kali ini selain untuk memberikan pendampingan dan penguatan juga dalam rangka audit terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang.

Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang, Wahyu Wibisono, Bersama pejabat struktural menyambut langsung kunjungan Inspektur Wilayah IV beserta Tim Itjen.

Screenshot 6

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang, Wahyu Wibisono, menyambut baik kunjungan Tim Itjen ke Imigrasi Pangkalpinang karena audit pelaksanaan tugas dan fungsi merupakan salah satu parameter bagi Imigrasi Pangkalpinang dalam memonitor apakah dalam melaksanakan tupoksi sudah sesuai dengan sasaran pencapaian kinerja.

“kami juga berharap kepada tim audit agar memberikan pendampingan kepada satker kami serta menjelaskan hal-hal yang mungkin belum diketahui termasuk aturan-aturan yang menjadi rujukan dalam pelaksanaan tugas”, ungkap Wahyu, saat membuka kegiatan penguatan dan pendampingan pelaksanaan tusi pada Kantor Imigrasi Pangkalpinang.

Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang, juga berharap seluruh pegawai untuk bekerjasama dalam memenuhi data dan informasi guna mendukung pelaksanaan tugas dari tim audit serta kooperatif  selama Tim Itjen berada di Kantor Imigrasi Pangkalpinang.

Selanjutnya, Bambang Setyabudi, selaku Inspektur Wilayah IV memberikan pendampingan dan penguatan terkait pelaksanaan tugas dan fungsi kepada pegawai Kantor Imigrasi Pangkalpinang.

Screenshot 7

“Kita harus bersikap optimis semangat kerja untuk mampu mencapai target kinerja, program kerja dan capaian prestasi di tahun 2023 ini. Insan Pengayoman harus mempunyai kemampuan untuk mengontol emosi, kemampuan spritual, mampu menjadi insan pengayoman sejati, memberikan ragam inovasi dan kreativitas dalam pelayanan publik serta mencegah diri dari melakukan pelanggaran”, ungkap Bambang.

Selain itu beliau juga menyampaikan 10 pesan Inspektur Jenderal Kemenkumham, yaitu , Libatkan Allah Yang Maha Kuasa; Laksanakan Pengabdian dengan Ikhlas; Jujur dan Berintegritas; Setiap Karya dan Kerjamu Selalu Bermanfaat; Patri Rasa Bangga, Rendah Hati, dan Empati; Terus Berinovasi dan Kembangkan Kreativitas; Hargai Setiap Orang dan Ciptakan Lingkungan Kerja yang Kondusif; Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi; Bersyukur dengan apa yang ada serta jalani hidup sederhana secara halal; Keberhasilan yang tertunda dengan sangka baik dan rasa optimis; Menaati setiap peraturan dan menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

Screenshot 12

Setelah itu, Bambang Setyabudi, menyempatkan diri untuk melihat langsung proses pelayanan keimigrasian. Bambang berbincang langsung dengan petugas pelayanan dan juga menyapa pemohon yang saat itu datang untuk pengambilan paspor.

logo besar kuning
 
KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI PANGKALPINANG
KANWIL KEMENKUMHAM KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Jl. Jend. Sudriman Km.03 Selindung Baru Kota Pangkalpinang
0717 421774

Email Kehumasan
kanimpangkalpinang@gmail.com

Email Aduan
tikimkanimpkp@gmail.com

Hari ini83
Kemarin131
Minggu ini955
Bulan ini2265
Total120398

Sunday, 19 May 2024