idzh-CNenfrth
Imigrasi Pangkalpinang Gelar Kegiatan Pengawasan Keimigrasian ke Bangka Selatan

Imigrasi Pangkalpinang Gelar Kegiatan Pengawasan Keimigrasian ke Bangka Selatan

Seksi Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Pengawasan Keimigrasian di Kawasan Industri Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (23/02).

Dipimpin langsung Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang, Wahyu Wibisono, bersama Kasubsi Intelijen Benny Sinaga dan Anggota tim bergerak ke beberapa perusahaan yang ada di Kawasan Industri Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

Screenshot 2

Tujuan dari kegiatan ini yaitu agar Orang Asing yang berada dan melakukan kegiatannya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Pangkalpinang taat terhadap Peraturan Perundang-Undangan Keimigrasian serta mencegah/meminimalisir terjadinya pelanggaran Keimigrasian yang dilakukan oleh Orang Asing.

Tim Pengawasan Kantor Imigrasi Pangkalpinang melakukan pengecekan ke perusahaan Pengguna Tenaga Kerja Asing yang terdiri dari 4 (empat) perusahaan yaitu PT. Sentosa Jaya Purnama, PT. Power China Sepco, PT. Sarana Sukai Indonesia dan PT. Kontruksi Indonesia Indah.

Berdasarkan hasil pengawasan yang dilakukan pada empat perusahaan tersebut, terdapat 35 Tenaga Kerja Asing, keseluruhan Tenaga Kerja Asing tersebut berkebangsaan China dan memiliki izin tinggal yang masih berlaku serta sesuai dengan peruntukkannya.

“Kegiatan pengawasan keimigrasian merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, tidak hanya di Kabupaten Bangka Selatan tapi juga di seluruh wilayah kerja Kantor Imigrasi Pangkalpinang,” ungkap Wahyu.

Selain itu dengan adanya pengawasan keimigrasian ini untuk memastikan bahwa Warga Negara Asing yang berada pada perusahaan di Kawasan Industri Sadai, melaksanakan kegiatan sesuai dengan izin tinggal keimigrasian yang diberikan. Tambah Wahyu lagi.

logo besar kuning
 
KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI PANGKALPINANG
KANWIL KEMENKUMHAM KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Jl. Jend. Sudriman Km.03 Selindung Baru Kota Pangkalpinang
0717 421774

Email Kehumasan
kanimpangkalpinang@gmail.com

Email Aduan
tikimkanimpkp@gmail.com

Hari ini81
Kemarin131
Minggu ini953
Bulan ini2263
Total120396

Sunday, 19 May 2024