Kegiatan Pelatihan Service Excellence bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Pangkalpinang. Kegiatan ini dibuka oleh Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Muchsin Miralza.
Dalam sambutannya, Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Muchsin Miralza, menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang sebagai unit kerja dibawah Kementerian Hukum dan HAM yang melaksanakan tugas pelayanan keimigrasian harus memahami bagaimana caranya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.
Dengan adanya Pelatihan Service Excellence dari BSI diharapkan akan memberi tambahan pengetahuan baik untuk pegawai maupun PPNPN mengenai cara memberi pelayanan kepada masyarakat pengguna layanan keimigrasian.
Selain itu guna mendukung upaya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang menuju satuan kerja berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023, maka Pelatihan Service Excellence harus diikuti secara serius dan nantinya bisa diterapkan dalam menjalankan tugas sehari-hari.
Selanjutnya, pemberian materi Pelatihan Service Excellence oleh Branch Operation dan Service Manager, Mekasari. Pada kesempatan ini disampaikan mengenai tata cara pemberian pelayanan prima kepada masyarakat.
Disampaikan bahwa service adalah mentransfer kebahagian kita kepada orang lain, maka demikian petugas pelayanan pun harus Bahagia. Permasalahan diluar Kantor tidak boleh dibawa pada saat memberikan pelayanan.