idzh-CNenfrth

Jaga Situasi Kondusif Jelang Tahun Baru, Imigrasi Pangkalpinang Gelar Operasi Jagratara

Kantor Imigrasi Pangkalpinang melalui Seksi Inteldakim melaksanakan Kegiatan Operasi “JAGRATARA”. Hal ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Direktorat Jenderal Imigrasi Nomor IMI.5-GR.03.06-538 perihal Pelaksanaan Operasi Jagratara Pengawasan Orang Asing secara Serentak dengan Kendali Pusat di Seluruh Wilayah Indonesia Tahun 2023.

Selama pelaksanaan operasi Jagratara, Tim Inteldakim Kantor Imigrasi Pangkalpinang juga didampingi oleh Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung. Operasi JAGRATARA berlangsung selama 2 (dua) hari yakni 27 dan 28 Desember 2023.

Plh. Kepala Kantor Imigrasi Pangkalpinang, Jose Rizal, menyampaikan bahwa Operasi Jagratara merupakan pengawasan orang asing yang dilakukan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia dengan arahan terpusat dari Direktorat Jenderal Imigrasi.

“kegiatan pengawasan keimigrasian Jagratara ini bertujuan untuk meminimalkan resiko ancaman dan gangguan yang mungkin terjadi selama perayaan tahun baru dan juga jelang pemilu serta pilkada 2024”, ungkap Jose.

Operasi ini juga tidak hanya menargetkan kepada Perusahaan yang mempekerjakan TKA, tapi juga hotel yang sering menjadi tempat menginap bagi WNA yang datang ke Bangka. Kepada pihak hotel tim juga menghimbau untuk selalu melaporkan jika ada tamu WNA yang menginap melalui barcode APOA yang sudah dikembangkan oleh Kantor Imigrasi Pangkalpinang.

Plh. Kasi Inteldakim, Yulistya Wisnu Wardhana, menyampaikan bahwa selama dua hari pelaksanaan Jagratara, tidak ditemukan adanya pelanggaran keimigrasian yang dilakukan oleh WNA yang berada dan beraktivitas di wilayah kerja Kantor Imigrasi Pangkalpinang.

“berdasarkan hasil pengawasan dan pemeriksaan yang telah kami lakukan selama operasi Jagratara ini tidak ada pelanggaran yang ditemukan pada TKA. Semua TKA yang diperiksa telah memiliki dokumen keimigrasian sesuai dengan peruntukkannya”, ungkap Wisnu. Kantor Imigrasi Pangkalpinang selalu berkomitmen untuk menjaga kondisi keamanan kondusif terutama dalam menyambut tahun baru, dan menjelang Pemilu 2024.
postingan IG33

postingan IG44

logo besar kuning
 
KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI PANGKALPINANG
KANWIL KEMENKUMHAM KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Jl. Jend. Sudriman Km.03 Selindung Baru Kota Pangkalpinang
0717 421774

Email Kehumasan
kanimpangkalpinang@gmail.com

Email Aduan
tikimkanimpkp@gmail.com

Hari ini135
Kemarin118
Minggu ini135
Bulan ini698
Total118831

Monday, 06 May 2024